Berburu tikus saya rasa juga kegiatan yang menyenangkan, walaupun kita harus ekstra hati-hati karena jika di kampung kita harus waspada dengan sesuatu selain sasaran ( manusia, hewan peliharaan, Benda milik orang lain dan barang yang mudah terbakar. 

Akan tetapi kadang kita bingung, dimana kita menembak tikus tetapi tidak terjadi clean shoot, akhirnya tikus lari dan menghilang sambil menunggu ajal.

Setelah 2 hari akan timbul bau tidak sedap di daerah tersebut karena bangkai tikus, dan kita tentunya jadi tersangka utama atas kasus tersebut.

Memang kita punya niat membasmi hama tikus tetapi efek negatif itu yang malah terjadi.

Jadi kita harus pandai-pandai. Jika kita memang tidak bisa hit di Head Shoot paling tidak kita gunakan peluru yang type Hollow point, karena di jarak yang tidak begitu jauh efek dari pellet hollow point sangat bagus dibandingkan pellet Super point, Dome, Wad Cutter.

Yang terakhir kita menggunakan pellet yang mampu meledak di dalam tubuh si tikus. Menurut saya ini cara yang paling efektif untuk membunuh tikus karena dari pengalaman saya 100 % dari tikus yang kena mati di tempat itu juga. Peluru ini begitu penetrasi ke dalam tubuh akan langsung meledak di dalam tubuh tanpa menembus di sisi belakangnya, kalau menurut saya sasaran yang tepat adalah tepat di jantung atau di perut, biasanya tidak ada darah yang keluar tetapi kalau tepat di kepala akan ada banyak darah karena kepalanya akan hancur.

Biasanya pellet ini di buat sendiri dengan bereksperimen, tetapi untuk membuat pellet mampu meledak di sasaran yang lunak atau bahkan bisa meledak jika di tembakkan di air akan memerlukan teknik khusus. Tetapi jangan sampai pellet sangat-sangat sensitif, dalam arti jika jatuh akan meledak, tetapi hal itu sangat kecil kemungkinan, karena dalam test yang saya lakukan dengan cara melemparkannya sekuat tenaga ke tembok beton 10 pellet tidak ada yang meledak.

Tetapi yang sangat perlu di perhatikan adalah :

1. Peluru ini akurasinya hanya kurang dari 20 meter atau 30 meter untuk buatan yang sempurna balancingnya.
2. Usahakan tepat mengenai sasaran karena jika meleset akan menimbulkan suara ledakan.
3. Pastikan tempat sasaran tidak berpotensi menimbulkan ledakan atau kebakaran.
4. Hati-hati dengan Manusia, binatang peliharaan, Harta benda orang lain, dan barang yang mudah terbakar.

Cara pembuatanya tidak saya post karena jika salah kaprah akan berakibat berbahaya.

Untuk masukan/saran/kritik akan diterima dengan lapang hati…….( tetapi harus yang realistis )

Salam damai dan Sejahtera.
Iklan